PM Najib Kutuk Pembakaran Gereja di Malaysia

Kuala Lumpur - Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengutuk serangan terhadap tiga gereja di negeri itu.

"Saya mengutuk tindakan tersebut karena itu akan menghacurkan keharmonisan negara kita," kata Razak pada wartawan seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Jumat (8/1/2010).

"Pemerintah akan mengambil langkah-langkah apapun yang bisa mencegah tindakan-tindakan tersebut," tegas pemimpin negeri jiran itu.

Dikatakan Najib, dirinya telah memerintahkan kepala kepolisian nasional untuk meningkatkan pengamanan di gereja-gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya.

Sejumlah figur publik di Malaysia juga mengutuk aksi pembakaran terhadap tiga gereja pada Jumat, 8 Januari pagi waktu setempat.

Ketua Pemuda Umno Khairy Jamaluddin mengatakan, ini hari yang buruk bagi Malaysia. "Ini perbuatan tercela. Ini bukan Malaysia yang saya kenal," cetus Khairy. Dia mendesak polisi untuk bertindak tegas.

Kecaman juga disampaikan Mentri Besar Selangor Tan Sri Khalid Ibrahim yang berkunjung ke Assumption Church, salah satu gereja yang menjadi target serangan. "Saya minta polisi memberikan perlindungan pada semua gereja dan melakukan investigasi menyeluruh atas serangan di Assumption Church," katanya.

Khalid juga bersyukur karena otoritas gereja telah menjamin bahwa mereka tidak akan bereaksi atas serangan tersebut.


sumber: detikNews

0 komentar: