CES 2010 Cegah Ponsel Hilang, Gadget 'Menangis'

Jakarta - Ponsel adalah gadget yang rawan hilang atau tertinggal di suatu tempat. Untuk mengantisipasi hal ini, sebuah gadget akan 'menangis' jika ponsel tertinggal di suatu tempat.

Gadget bernama Zomm ini diperkenalkan oleh sebuah perusahaan elektronik Amerika Serikat yang juga bernama Zomm, dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Dikutip detikINET dari Stuff, Jumat (8/1/2010), Zomm terhubung dengan ponsel via Bluetooth. Alarm gadget ini akan meraung ketika si pemilik ponsel lalai sehingga meninggalkan ponselnya. Tentu saja dengan catatan pemilik ponsel senantiasa membawa gadget mungil ini.

Gadget ini juga memiliki alarm personal yang dapat diaktifkan pemilik ponsel, yang berfungsi sebagai speakerphone dan akan memberitahu pemilik ponsel ketika ada panggilan masuk, misalnya ketika ponsel tengah diletakkan di dalam tas.

Selain itu, gadget ini juga dapat disetting sebagai tombol panik yang memungkinkan pemilik ponsel menghubungi polisi. Baterai Zomm dapat bertahan tiga hari, kemudian dapat diisi ulang kembali.

Ide pembuatan Zomm sendiri tercetus di benak Laurie Penix, co-founder dan presiden Zomm, saat suami salah seorang rekannya kehilangan iPhone untuk ketiga kalinya. ( faw / fyk )


sumber: detikInet

0 komentar: