Pemilik Jari Tercepat di Indonesia Dikirim ke New York

Jakarta - Dua orang pemilik jari tercepat di Indonesia dalam mengetik pesan singkat (SMS) bakal diberangkatkan ke putaran final tingkat dunia LG Mobile World Cup 2009 yang dihelat di New York, Amerika Serikat.

Keduanya adalah Syanti Deviani (16 tahun) dan Jimy Heriyanto (24 tahun), dan akan berlaga di antara 26 peserta dari perwakilan 13 negara peserta untuk membuktikan diri sebagai pemilik jari tercepat di dunia.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi LG Mobile Communications Indonesia dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia dapat berkompetisi menjadi yang terbaik di dunia," ujar Halim Astono, Marketing General Manager LG Electronics Indonesia dalam rilisnya, Selasa (12/1/2010).

Kedua peserta yang didaulat mewakili Indonesia dalam kompetisi tingkat dunia ini merupakan pemenang hasil penyelanggaraan kompetisi yang sama di Indonesia sepanjang satu bulan mulai 14 Juli 2009 lalu.

Baik Syanti maupun Jimy telah membuktikan diri sebagai pemilik jari tercepat pada final tingkat nasional LG Mobile World Cup 2009 di Indonesia yang mempertemukan 200 finalis tahap penyisihan dari berbagai daerah di Indonesia. Bila Syanti Deviani merupakan pemenang kategori numeric, Jimy Heriyanto tampil sebagai pemuncak kategori Qwerty.

Rebut US$100.000

Dalam putaran final tingkat dunia LG Mobile World Cup 2009 di New York nanti terdapat lima permainan dengan menggunakan perangkat ponsel yang terbagi dalam tiga babak.

Dimana dalam kompetisi ini tidak saja menguji kemampuan sebagai tim namun juga kemampuan individual dalam tim. Sementara pemenang ditentukan melalui agregat nilai terbesar yang dihasilkan tim dari satu negara.

Tidak saja sebagai ajang untuk membuktikan diri sebagai pemilik jari tercepat di dunia, masing-masing perwakilan dari 13 negara peserta ini sekaligus mendapatkan kesempatan mencatatkan namanya sebagai pemilik gelar tersebut dalam buku rekor dunia, Guiness World Records.

Di samping itu, tim pemenang putaran final tingkat dunia ajang LG Mobile World Cup 2009 juga berhak akan hadiah uang tunai sejumlah US$ 100.000


sumber: detikInet

0 komentar: