Ingin Hidup Sehat? Kurangi Nonton TV

Menonton televisi dalam waktu yang berlebihan dinilai dapat mempengaruhi kondisi kesehatan manusia. Kunci untuk hidup sehat selain giat berolahraga, salah satunya adalah mengurangi jumlah waktu menonton televisi di rumah.

Physorg mengungkapkan bahwa, setidaknya masyarakat Amerika Serikat menghabiskan waktu sekira enam jam sehari untuk menonton televisi. Dan diketahui setiap rumah memiliki minimal dua perangkat televisi.

Setelah menghabiskan waktu sekira delapan jam untuk bekerja di dalam ruangan, manusia memerlukan waktu untuk merefresh sebagian organ tubuhnya. Tapi kebanyakan para pekerja di Amerika Serikat lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi pascabekerja. Seharusnya pekerja melakukan banyak olahraga usai duduk seharian di kantor

"Meskipun studi kami hanya memfokuskan diri pada kebiasaan menonton televisi tapi kami melihat bahwa menonton televisi dapat berhubungan juga dengan obesitas, hipertensi dan diabetes," ujar Jack Rubinstein, MD peneliti physorg, seperti dilansir Softpedia, Sabtu (27/2/2010).

Studi menunjukkan bahwaduduk dan bersantai dalam kurun waktu yang lama akan berdampak pada tekanan darah. Rubinstein menambahkan bahwa, ada baiknya orang mulai beralih untuk berolahraga dan mengurangi duduk berlama-lama di depan televisi. (okezone)

2 komentar:

Nova Imoet mengatakan...

iya kurangi nonton tv, tapi beralih duduk didepan komputer...
heheheheee...

Sebuah Catatan mengatakan...

@nova: hahahaha bener banget.