Kampoeng Cyber

kampoeng cyber
Teknologi terus berkembang hingga kepelosok, khususnya internet. Pentingnya informasi yang mendorong para pengurus Kampung Taman, Patehan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta, menyediakan fasilitas internet gratis untuk para warganya.





Dengan berbekal 1 buah komputer, 1 buah laptop dan pos ronda menjadi tempat untuk mengakses internet secara gratis. "Kampoeng Cyber" adalah julukan kampung ini sekarang, kampung ini pun sudah memiliki situs sendiri dengan alamat www.kampoengcyber.com.

Bpk Budi Juniarto yang awalnya mempunyai ide tentang internet gratis ini, karena menurut dia internet adalah jendela informasi, dengan internet kita bisa mengetahui segala informasi terkini dan bermacam pengetahuan.

Secara bergantian warga menggunakan internet gratis dan mereka yang di rumahnya mempunyai komputer juga dapat mengakses internet dengan biaya 50 ribu perbulan.
Dengan adanya Kampoeng Cyber ini, sekarang kampung taman menjadi terkenal dan pesanan batik pun bertambah.

Internet sangat berguna jika digunakannya secara benar, tidak hanya sebagai sumber informasi tapi juga sebagai media untuk memasarkan sebuah produk. Semoga kampoeng cyber ini bisa menjadi inspirasi untuk kampung-kampung yang lain.

Ini video dari liputa6 tetang kampoeng cyber

3 komentar:

Oby Syam mengatakan...

jadi ngiri..........
kapan yah di kampungku ada begituan T_T

bisa ngenet gratis.

Sebuah Catatan mengatakan...

@Syam Oby: Semoga aja yah sob semua kampung ikut jejak kampoeng cyber :)

Anonim mengatakan...

aku pengen blaar d kampung cyber tp g py uang