Kado Ulang Tahun Facebook



 400 Juta Pengguna





Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, mendapatkan kado istimewa. Di hari ulang tahun "anak" kesayangannya, Facebook, pengguna situs jejaring sosial itu mencapai lebih dari 400 juta. (Baca juga "Kado untuk Facebook" )

Angka itu naik pesat. Karena dua bulan lalu penguna si Situs Biru ini baru 350 ribu. Di Indonesia sendiri pengguna Facebook lebih dari 12 juta mengalahkan Friendster dan Twitter. "Facebook masih mengalami ledakan pertumbuhan," begitu kata beberapa analis..

Facebook dimulai dari sebuah kamar kos di asrama Harvard University enam tahun lalu, tepatnya 4 Februari 2004. Zuckerberg awalnya cuma membikin situs pertemanan untuk teman kuliahnya.

Menyambut ulang tahun Facebook yang keenam, Zuckerberg dalam blog pribadinya berterima kasih kepada para pengguna setianya. Selama enam tahun, kata dia, Facebook telah membantu menghubungkan banyak orang, termasuk mengkoordinasi bantuan untuk bencana seperti di Haiti dan  Aceh. Dia berjanji akan menambah fitur-fitur baru yang memudahkan penggunanya.

sumber: tempo

0 komentar: