Aktivis #IndonesiaUnite, Alex Abimanyu, Meninggal Dunia

Alex Abimanyu
 Jakarta - Alex Abimanyu, salah satu penggagas #IndonesiaUnite -- gerakan moral untuk melawan ketakutan akibat terorisme pasca bom Marriott-Ritz Carlton 17 Juli 2009 -- tutup usia. Kepergiannya melahirkan duka cita di Twitter hingga ada tekat untuk menjadikannya sebagai trending topic, Kamis (11/3/2010).

"Untuk mengenang alm Alex Abimanyu mari kita jadikan #lextip sebagai Trending Topic hari ini," ajak @yoris yang diamini oleh pemilik akun Twitter (Tweeps) lainnya. Tweeps menyebut Alex meninggal dunia dalam usia 33 tahun akibat serangan jantung. Sebelumnya, disebutkan juga Alex sempat menderita liver dan tipus.

Memang rezeki dan kematian hanya Tuhan yang tahu. Beberapa jam sebelum meninggal dunia, Alex sempat ngetweet. Sejumlah postingnya mengandung kata kematian.

Misalnya, dia sempat menulis "RIP Corey Haim." Corey Haim adalah artis Hollywood. Sejam kemudian dia menulis @sosronegoro stlh nyaris mati rabu lalu, hari ini verdaag tifus + liver..

Lalu dia meretweet soal kematian Imam Besar Al Azhar, "Head of Egypt's al-Azhar dies in Saudi Arabia: report http://viigo.im/2HWM". Ini adalah aktivitas terakhir Alex di Twitter.

"Inallillahi..turut berduka..jst 12hrs ago he stil twit?," ungkap @shanty78, akun milik penyanyi Shanty, yang meretweet @deelestari yang menulis "Alex's twit 12 hours ago".

Dalam situs pribadinya, Alex menggambarkan dirinya sebagai career coach, photographer dan writer. Dia cukup terkenal di kalangan selebriti. Namanya meluas setelah dia menggagas IndonesiaUnite. Selamat jalan, Alex!

detiknews

2 komentar:

Sebuah Catatan mengatakan...

Turut berduka cita yang dalam, semoga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan.
semangat seorang Alex Abimanyu akan selalu tumbuh dan tumbuh.
Amin

Anonim mengatakan...

..Turut berduka cita yg sedalam2nya..semoga Alm.diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan..aaminnn..dan Indonesia akan memiliki Alex2 lainnya!