5 Langkah Rambut Sehat

Rambut adalah makota wanita, kira-kira seperti itu yang saya dengar tapi tidak hanya wanita yang dapat memiliki rambuh sehat, pria juga harus menjaga rambut tetap sehat agar tidak terjadi kebotakan pada masa muda. Ini 5 langkah yang mudah untuk dilakukan dan ditepakan.

1. Makanan
Aturlah pola makanan, perbanyak memakan sayuran hijau dan buah yang manis. kelapa, susu , yogurt dan lada hitam juga baik untuk rambut. Hindari mengkomsumsi makan yang mengandung bahan pengawet, makan olahan dan bahan kimia tambahan untuk makan, karena memberikan gizi untuk tubuh. Minuman dingin juga mengganggu proses pencernaan dan asimilasi zat gizi.

2. Shampoo
Carilah shmpoo yang mengandung vitamin E dan B5, juga sebagai tambahan dapat menggunakan kondisioner.
Disarankan untuk keramas minimal 3 kali dalam seminggu.

3. Perawatan.
Dengan cara sedehana kita bisa melakukan perawatan rambut di rumah, minyak kelapa atau minyak zaitun baik untuk rambut, dengan cara mengoleskan dan memijat kepala secara pelahan-lahan, karena minyak kelapa dan zaitun dapat menstimulasi dan memberi kelembaban pada kulit kepala.

4. Sisir
Gunakan sisir yang lembut, jangan menyisir rambut dengan sikat saat rambut masih basa.

5. Stres
Stres adalah faktor utama terjadinya kerontokan rambut dan perubahan warna pada rambut, hal ini berakibat serius dalam jangka panjang. Lakukan rileksasi untuk meredam stres karena berbagai hal.

Selamat mencoba dan menikmati rambut yang sehat.......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tips yg bermanfaat nih.. Akhir2 ini rambutku emg agak tipis karena rontok..

Thanx..

Sebuah Catatan mengatakan...

gelangkalungwanita: makasi kunjungan nya semoga tipsnya bermafaat......