Peduli Global Warming Hindari Stroke

Jakarta, Penelitian terbaru kembali menambah daftar efek negatif dari global warming. Fakta teranyar yang terungkap, pemanasan global dapat mengakibatkan kerusakan hati

Pemanasan global atau yang lebih dikenal dengan Global warming memiliki bermacam efek negatif. Dikutip detikhot dari Health24, Jumat (23/11/2007) Cizao Ren dari Departemen Epidemologi Fakultas Kedokteran Universitas California, Amerika Serikat melakukan sebuah penelitian dengan mengambil sampel dari 100 juta orang yang tinggal di 95 daerah yang berbeda di seluruh Amerika Serikat.

Hasilnya menyebutkan bahwa, pada periode bulan Juni-September, banyak orang yang meninggal akibat penyakit jantung, dan dipercaya hal tersebut adalah efek dari temperatur udara yang semakin panas serta menipisnya lapisan ozon.

Semakin tipisnya lapisan ozon, maka temperatur udara akan semakin naik. Udara pun semakin panas. Saat ini angka kematian yang disebabkan oleh stroke dan kerusakan hati akibat pemanasan global meningkat hingga 8 persen.

Selain itu data yang dimiliki Ren juga menunjukkan, di Amerika serikat pada periode tahun 1987-2000, angka kematian akibat stroke dan kerusakan hati mencapai 4 juta orang.

Menurut Ren, Masalah ini akan semakin parah, karena lapisan ozon semakin lama semakin menipis, dan tingkat polusi semakin tinggi, sehingga mempunyai efek yang sangat buruk bagi kesehatan.


Amelia Ayu Kinanti - detikHot

0 komentar: