Fakta-fakta Global Warming

# Indonesia masuk dalam daftar Guiness World Of Record dengan gelar THE FASTEST FOREST DESTROYER alias penghancur hutan tercepat di Dunia.

# Sebagian wilayah Bali diprediksikan akan tenggelam 23 tahun kedepan, sebagai dampak pemanasan global.
Pasalnya, saat itu permukaan air laut diperkirakan akan naik sekitar 6 meter, sehingga wilayah pantai wisata seperti Kuta dan Sanur akan lenyap.

# Temperatur rata-rata bumi meningkat 1,4 derajat fahrenheit(0,8 derajat celsius) sejak tahun 1880, dan terjadi paling banyak di dekade terakhir. Ini hasil penelitian dari NASA's Goddard institute for space studies.

# Temperatur dua dekade terakhir di abad ke-20 adalah yang terhangat dalam waktu 400 tahun, dan mungkin paling hangat selama beberapa ribu tahun, menurut sejumlah penelitian iklim dan United Nations' Intergovernmental Panel on Climate change(IPCC)melaporkan bahwa 11 dari 12 thn terakhir adalah yang paling hangat sejak tahun 1850.

# Glasier dan salju di pegunungan mulai mencair. Taman Nasional Glasier di Montana sekarang hanya memiliki 27 glasier, padahal tahun 1910, Taman ini memiliki 150 glasier.

# Badai hebat, kekeringan, hawa panas, kebakaran dan bencana alam lainnya akan menjadi hal yang biasa dibanyak bagian negara dunia ini. Meningkatnya jumlah padang gurun juga akan mengakibatkan kekurangan makanan di banyak tempat. Curah hujan di Etopia, yang sudah biasa mengalami kekeringan, akan berkurang 10 persen selama 50 tahun mendatang.

# Lebih dari satu juta spesies akan mengalami kepunahan akibat lenyapnya habitat alami mereka, perubahan ekosistem dan kadar asam di laut yang meningkat.

# Greenland, daratan es terbesar di dunia, mencair sekitar 52 kubik mil per tahun-jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Jika seluruh lapisan es di Greenland yang berjumlah 2,5 juta kubik kilometer mencair, akan terjadi kenaikan permukaan laut sebanyak 7,2 meter.

# The Incovenience Truth, film dokumenter yang dibuat oleh mantan Wakil Presiden Amerika serikat, Al Gore, untuk menunjukkan betapa seriusnya dampak perubahan iklim di dunia ini. Selain menerima pujian, film ini juga mendapat kritikan bahwa Al Gore memanfaatkan film ini untuk kepentingan politik.

# Masih banyak orang yang tidak percaya kalau Global Warming benar-benar sedang terjadi, dan menurut mereka, manusia tidak bertanggung jawab buat hal itu.

# Untuk menghemat energi di internet, beralihlah dari google ke blackle.com (powered by google search juga) Menurut ilmu elektro, layar yang berwarna hitam membuatnya hemat energi.

Tunggu apa lagi? Let's go green everybody!!!

(suber:Media A2G)

1 komentar:

Bang Syaiha mengatakan...

Ini beneran?