Miss Universe 2010

Jimena Navarrete


Biografi :


 Jimena Navarette Rosete, yang lahir pada 22 Februari 1988 di Guadalajara, Mexico, adalah penyandang gelar pemenang kontes kecantikan Mexico. Sebelumnya, Navarette adalah pemenang kontes kecantikan di Guadalajara, Jalisco sebagai Nuestra Belleza Jallisco pada 16 Juli 2009.

Sejak berusia 15 tahun, Navarette sudah menekuni dunia modelling. Selain modelling, Navarette sendiri sempat belajar ilmu gizi.




Karirnya menanjak setelah memenangkan kontes kecantikan di Jalisco, sehingga Navarette bisa mengikuti kontes tingkat nasional di Merida, Yukatan pada 20 September 2009. Dirinya terpilih sebagai Nuestra Belleza Mexico dalam ajang ini.

Karena kemenangannya ini, dia berhak menjadi Miss Mexico di ajang kontes kecantikan Miss Universe 2010 yang digelar di Mandalay Bay, Las Vegas Senin, 23 Agustus 2010. Dalam ajang ini, nama Jimena Navarette disebutkan sebagai Miss Universe 2010, mengalahkan begitu banyak wanita cantik dari seluruh dunia. Di saat-saat terakhir, Navarette harus menjawab pertanyaan seputar keluarga dan teknologi, yang dapat dijawabnya dengan gemilang.

Navarrete dan Miss Jamaica, Yendi Phillipps pada akhirnya bersaing di penilaian terakhir. Dan akhirnya juri menetapkan wanita asal Mexico ini sebagai pemenang. Navarrete nampaknya tak menyangka akan memenangkan ajang ini karena ketika ditanya soal kemenangannya, di belakang panggung, dalam bahasa Spanyol dia mengatakan tak bisa berpikir apa-apa.

Dengan ini, maka Navarette adalah orang Mexico kedua yang berhasil menjadi Miss Universe setelah Lupita Jones pada 1991.

Setelah menyandang mahkota Miss Universe, Navarette akan mendapatkan pendidikan di New York Film Academy selama 1 tahun sembari melaksanakan tugasnya sebagai Miss Universe.





Jimena Navarrete

Miss Universe Kedua Dari Mexico


Jimena Navarrete dinobatkan sebagai Miss Universe 2010 setelah menjawab pentingnya nilai keluarga pada anak terkait dengan teknologi. Wanita berusia 22 tahun ini tampil memukau dengan gaun one-strap merah menyala di malam penentuan ajang Miss Universe itu. Navarrete merupakan Miss Universe kedua yang berasal dari Mexico.





Sejak awal acara digelar Navarrete tampil penuh percaya diri. Dia berlenggang dengan bikini ungu di sesi baju renang dan tampil anggun dengan gaun malam warna merah di panggung. Saat masuk lima besar, Navarrete menjawab pertanyaan pertama kali yang diajukan oleh pemegang medali emas Olimpiade Evan Lysacek soal pentingnya internet pada anak. Dalam jawabannya, Navarrete menyebut kalau internet sebagai alat yang penting dan penting bagi orang tua untuk mengajarkan nilai-nilai dalam keluarga. Jawaban sederhana ini nampaknya berhasil membawa kemenangan bagi wanita asal Guadalajara itu.

Navarrete dan Miss Jamaica, Yendi Phillipps (24) pada akhirnya bersaing di penilaian terakhir. Dan akhirnya juri menetapkan wanita asal Mexico ini sebagai pemenang. Navarrete nampaknya tak menyangka akan memenangkan ajang ini. Ditanya soal kemenangannya, di belakang panggung, dalam bahasa Spanyol dia mengatakan tak bisa berpikir apa-apa.






Kemenangan Navarrete di ajang Miss Universe yang digelar di Mandalay Bay, Las Vegas Senin (23/8) merupakan yang kedua kalinya bagi perwakilan Mexico. Sebelumnya rekan senegaranya, Lupita Jones berhasil menyandang gelar Miss Universe 1991. Navarrete sendiri sudah tak asing berjalan di atas catwalk, dia sudah menekuni dunia modeling sejak masih berusia 15 tahun. Dia juga punya pengetahuan soal gizi, seperti yang pernah dikatakannya dalam wawancara dia sempat belajar ilmu gizi.




Dengan kemenangannya ini, Navarrete mendapatkan paket mewah dari Miss Universe Organization, termasuk gaji yang tak disebutkan jumlahnya. Dia juga akan mendapatkan fasilitas apartemen mewah di New York, mendapatkan pendidikan di New York Film Academy selama satu tahun plus perhiasan, busana dan sepatu selama menjalankan tugasnya sebagai Miss Universe.





Jawaban 5 Finalis miss universe





Miss Mexico, Jimena Navarrete mendapat giliran pertama untuk menjawab pertanyaan: Apa efek penggunaan internet yang tidak diawasi di masa kini bagi kaum muda? Melalui penerjemah, Naverrete menjawab: Saya percaya internet adalah sesuatu yang dibutuhkan, peralatan yang perlu untuk saat ini. Kita harus memastikan mengajari mereka (anak-anak) tentang nilai-nilai yang harus kita pelajari sebagai keluarga."








Miss Australia Jesinta Campbell - yang sempat membuat kontroversi terkait pakaian dari kulit binatang - mendapat giliran kedua dengan pertanyaan: Peran apa yang dapat dimainkan pemerintah dalam peraturan soal pakaian yang mengganggu? "Hal paling besar yang kita miliki adalah kebebasan memilih...saya kira pemerintah tidak punya apapun yang harus dikatakan tentang apa yang kita pakai."







Miss Jamaica, Yendi Phillipps mendapat giliran ketiga dengan pertanyaan: Apa hukuman mati bisa diterima dan kenapa? "Saya meyakini bahwa kehidupan adalah sebuah hadiah...saya yakin tidak satupun dari kita sebagai manusia punya hak untuk mengambil kehidupan."










Miss Ukraina, Anna Poslavska: Apa yang Anda rasakan tentang scanner full body di bandara? Melalui penerjemah, Poslavska menjawab, "Kukira itu pertanyaan yang sangat penting untuk keamanan...jika itu membantu kita menyelamatkan kehidupan orang lain, saya setuju."










Miss Filipina, Venus Raj mendapat pertanyaan: Apa kesalahan terbesar yang pernah Anda buat dan apa yang Anda lakukan untuk memperbaikinya? Raj menjawab dia tak pernah membuat kesalahan besar dan lalu berteriak memberikan salam pada keluarganya, "Terima kasih banyak aku bisa ada di sini."





 Dari kelima finalis Miss Universe ini juri memberikan penilaian akhir yang membawa kemenangan pada Miss Mexico, Jimena Navarrete. Tapi kita tentu punya pendapat sendiri, jadi menurut Anda, mana jawaban yang paling cerdas?


ARtix ent


Wedding - Anniversary - B'day - Reunion - Launching Product - Party - Valentine - Sweet Seventeen - Prom Night - Baby Shower - etc

2 komentar:

Saung Web mengatakan...

Waduh cantik dan moleknya mahluk ciptaan tuhan yg satu ini.. subhanallah..

Sebuah Catatan mengatakan...

Bener banget Mas...... cantik pisannn, tapi ngak kalah sama wanita Indonesia, ayu-ayu.....