Mau Pelesir Antariksa? Skotlandia Siap Layani

Edinburgh – Dengan uang 125 ribu Euro (Rp1,5 miliar), warga Skotlandia kini bisa memesan tiket penerbangan komersial pertama ke luar angkasa. Tertarik?


Dream Escape menjadi satu-satunya biro perjalanan di Skotlandia yang menjual tiket pesawat luar angkasa. Pesawat ini akan terbang dua tahun mendatang. Biro agen perjalanan di Mitchell Street itu menjadi agen penerbangan luar angkasa komersil Accredited Space Agent Skotlandia yang menjual tiket dari Virgin Galactic.

spaceshiptwo.net
Pemilik agen perjalanan David Tobin dan Holly Mackie telah memiliki empat klien yang berminat melakukan perjalanan ke luar angkasa, di antaranya termasuk kakek berusia 87 tahun dari Glasgow. Terdapat lebih dari 400 orang mendaftar dari seluruh dunia sejak Virgin membangun pesawat dan landasannya di Amerika Serikat (AS).






spaceshiptwo.net
“Kami senang dipilih sebagai pihak penjuat tiket. Klien perlu membayar tunai 125 ribu Euro (Rp 1,5 miliar) di muka. Pembayaran ini akan menjamin mereka mendapat tempat di rombongan 500 orang pertama tahun depan. Mereka juga bisa mencicil dengan angsuran 12.500 euro (Rp150 juta),” papar Tobin.





Perjalanan ini bukan perjalanan 2-3 jam, melainkan program tiga hari. Para penumpang akan dibawa ke pusat luar angkasa di New Mexico untuk memastikan kesehatan penumpang, kondisi terlatih, dan aman untuk berangkat.

spaceshiptwo.net
"Paket perjalanan ini memang mahal, namun bukan paket termahal yang ditawarkan. Sebelumnya telah ditawarkan paket liburan tujuh orang seharga 400 ribu euro (Rp4,8 miliar)," jelas Tobin.

Menurut kabar, pesawat luar angkasa Virgin bernama SpaceShipTwo ini akan diluncurkan 18-24 bulan mendatang.




Virgin Galactic Space Tourist Animation




inilah.com - spaceshiptwo - sebuah catatan 

0 komentar: