Hari Anak Sedunia


Save The Child


Pada tanggal 14 Desember 1954 PBB mengumumkan Hari Anak Sedunia pada tanngal 20 November. UNICEF organisasi dibawah PBB, pertama kali merayakan Hari Anak Sedunia pada bulan Oktober 1953, sebelum direvisi oleh PBB.
Negara yang menyelenggarakan sebanyak 50 sampai sekarang menjadi 150 negara, dengan banyaknya negara-negara yang ikut serta maka perlindungan, kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan anak mulai membaik.

Masih banyak anak-anak yang belum mendapat hak-hak mereka seperti pendidikan, kesehatan, perlindungan dan kesejahteraan mereka karena faktor ekonomi.
Anak-anak adalah calon tulang punggung bangsa, jika mereka mendapat hak-hak mereka secara otomatis nantinya akan mempengaruhi perkembangan bangsa ini. Contohnya dalam bidang pendidikan, masih banyak anak-anak yang tidak bersekolah, pada hal pemerintah sudah mencanangkan program sekolah 9 tahun untuk sekolah dasar dan program sekolah gratis, tapi pada kenyataannya sekolah yang gratis itu ada biaya embel-embel yang harus dikeluarkan.

Masih banyak hak anak-anak yang belum diberikan, masih banyak yang harus kita semua benahi untuk kesejahteraan, perlindungan dan juga pendidikan bagi anak-anak.
Kita juga bisa melakukan hal kecil yang dapat membuat anak-anak menjadi lebih baik, seperti menjadi orang tua asuh bagi mereka yang putus sekolah atau mereka yang tidak mampuh untuk sekolah.

Terima kasih atas dukungan yang anda berikan kepada anak-anak, dan terus bantu anak-anak agar mendapat hak-hak mereka, semakin banyak orang yang perduli terhadap anak-anak, semakin banyak anak-anak yang mendapat haknya.



0 komentar: